Teman Yang Membutuhkan

Nikah VIP menyediakan layanan undangan pernikahan digital berbasis website dan jasa pembuatan video undangan pernikahan yang bisa membuat momen pernikahan Anda semakin berkesan. Yuk, Rayakan momen Pernikahan Anda dengan undangan pernikahan online dari Nikah.Vip

Berikut skenarionya: Julie, seorang sekretaris pekerja keras, meminjamkan uang kepada teman baiknya, Ray; $1300 tepatnya. Ray baru saja pindah ke kota baru dan mengklaim bahwa dia membutuhkan dua setelan baru: satu untuk pernikahan yang akan datang dan satu lagi untuk dipakai saat wawancara kerja.

Ray tinggal di penthouse yang indah. Dia memiliki gelar dalam Ilmu Komputer dan terbiasa dengan hal-hal yang lebih baik dalam hidup – label desainer, sering bepergian, dan spa akhir pekan. Ketika Ray memberi tahu Julie bahwa dia akan membayarnya dan menandatangani kertas yang menjanjikan untuk melakukannya, Julie tidak memikirkannya.

Beberapa minggu kemudian, Ray mencoba menghubungi Julie untuk mendapatkan lebih banyak uang; kali ini untuk melengkapi rumah barunya. Ketika dia mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan dapat membantunya kali ini, dia menuduhnya kedinginan dan menutup telepon padanya. Julie tiba-tiba menyadari bahwa dia sedang dimanfaatkan.

Rasa sakitnya dengan cepat berubah menjadi kemarahan. Dia ingin tahu bagaimana seseorang bisa begitu mementingkan diri sendiri dan tidak pengertian. Jika Julie cukup lemah untuk meminjamkan Ray beberapa ratus dolar lagi untuk perabotan, bagaimana dia bisa tidur di malam hari mengetahui bahwa dia memiliki biaya sendiri untuk dijaga?

Kami sebagai wanita memiliki keinginan bawaan untuk memelihara bila memungkinkan. Banyak dari kita telah belajar dengan cara yang sulit bahwa kita harus selalu menjaga kewaspadaan kita – tempat ketika kita mungkin disesatkan atau dimanfaatkan.

Sudah menjadi kepercayaan umum bahwa seorang wanita yang ingin meminjamkan uang kepada seorang pria, menderita kecerobohan, keputusasaan, atau harga diri yang buruk. Tetapi dalam kasus ini itu adalah pinjaman bukan hadiah, dan persahabatan bukan hubungan romantis.

Kita semua tahu betapa berisikonya meminjamkan uang kepada teman dari kedua jenis kelamin. Beberapa dari kita memutuskan untuk memberi pemberi pinjaman manfaat dari keraguan karena kita pikir kita tahu dan memercayai mereka.

Beberapa dari kita cukup waspada untuk mengambil tindakan pencegahan untuk membuat pinjaman itu mengikat secara hukum. Intinya adalah bahwa kita perlu berhenti mengetik stereo dan menunjuk jari pada seorang wanita yang akan meminjamkan uang kepada seorang pria. Kita perlu melihat lebih dekat karakter siapa saja yang mencoba memanfaatkan kemurahan hati seorang teman.

Seiring dengan rasa hormatnya padanya, Julie juga kehilangan semua belas kasihan untuk Ray dan apa yang disebut persahabatan mereka memburuk.? Faktanya adalah bahwa tidak ada yang bisa menghormati orang yang gagal menghormati orang lain. Ketika dia melakukan tindakan yang mementingkan diri sendiri dan manipulatif, ketulusannya, kehormatannya, integritasnya, semuanya dipertanyakan.

Mereka berkata, “Bukan apa yang kita makan tetapi apa yang kita cerna yang membuat kita kuat; bukan apa yang kita peroleh tetapi apa yang kita simpan yang membuat kita kaya; bukan apa yang kita baca tetapi apa yang kita ingat yang membuat kita belajar; dan bukan apa yang kita akui tetapi apa yang kita praktikkan yang memberi kita integritas.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.